Sunday 1 November 2015

2016 YAMAHA R1S ENTRY LEVEL





Yamaha R! dan R1M merupakan generasi R1 terbaru dan mereka adalah dua dari moge terbaik yang ada di pasaran saat ini. Nah masalahnya seperti ini, dengan teknologi yang mereka bawa tidak banyak orang yang bisa membawa kedua motor tersebut pada potensi maksimalnya.




Dengan berbagai pertimbangan akhirnya Yamaha membuat langkah pintar dengan membuat Entry Level R1. Yamaha menyebutnya dengan R1S,  dengan harga $14,990.jika dibandingkan dengan harga R1 anda dapat menyimpan $2000 kembalian (anniversary model). Beberapa media luar mengatakan R1S diciptakan untuk younger audience, namun sepertinya newbie juga akan kewalahan menanganinya. R1 apapun labelnya tetaplah R1,.. 


R1S memiliki semua fitur track ready seperti kedua kakaknya. Bayangkan memiliki fitur seperti traction control, adjustable launches, IMU, slide dan ABS semua dalam harga yang lebih murah. Trus, apa yang menjadi pembeda? Perbedaanya hanya sedikit dan terfokus pada penggunaan material.


Berat R1S lebih berat 9 pounds dari R1, kita ketaui beberapa parts di R1 menggunakan titanium seperti kipas oli, engine cover bagian kanan dan roda. Pada model S semua part titanium diganti dengan aluminum. Bagian knapot R1S menggunakan stainless steel dan baut logam yag lebih berat di bagian emgime cover.
Disektor mesin anda tidak akan menemukan fitur quick shifter karena fitur itu menjadi optional. Con rod serta per klep menggunakan logam, sehingga menurunkan red line dari 14,000Rrpm menjadi hanya 12,500Rpm. R1s diproduksi dengan warna yang sama dengan variant R1. Silahkan tunggu kehadiranya pada februari 2016, bagaimana pendapat anda? Apakah langkah Yamaha sudah tepat? Atau justru membuat R1S terlihat seperti R1 yang miskin? 




No comments:

Post a Comment