Sunday 27 September 2015

ilustrasi ducati desmo v2




Semenjak diproduksi pada tahun 2008 ducati desmosedici hampir selalu menuai decak kagum dari para penggemar ducati maupun dari pihak competitor. Apa yang membuat ducati demosedici menjadi begitu special? pernahkah anda membayangkan menjadi seperti seorang casey stoner? Ducati mengubah mimpi pecinta otomotif menjadi kenyataan saat mereka memproduksi  desmo rr dengan spesifikasi utuh,. (Untuk penggemar rcv mungkin agak kecewa karena Honda kurang greget dalam memposisikan diri sebagai Japanese passion motorcycle maker) hampir 7 tahun sudah semenjak si desmo diperkenalkan dengan public dan selama itu pula posisi desmo rr sebagai street legal  prototype motorcycle tak tergoyahkan  walauppun pada pertengahan tahun 2015 honda sempat menempel dengan rcvnya namun terdapat kecacatan  karena sebagian power rcv  dipangkas, Ini membuktikan Honda masih ragu dalam bisnis motorcycle passion. 





Dan pada tahun ini santer terdengar kabar jika ducati desmosedici akan diproduksi kembali dengan mengusung konvigurasi mesin v twin dan  jika benar, maka sekali lagi ducati akan mewujudkan mimpi para pecinta passion motorcycle. 


Seketika itu pula saya mulai membayangkan bagaimana wajah sang desmo v2 dengan berbekal gambar ducati 1098 saya mulai menentukan garis-garis bodi simple padat motor prototype yang selau ditonjolkan desmo dan dalam kurun waktu semalam hasilnya seperti ini
 






Seperti kebanyakan motor prototype saya membayangkan si Desmo v2 ini tidak memiliki banyak  dimensi tajam karena faktor aerodinamis yang sanga diperhitungkan ketika moto melau lebih dari 300km/h, dan selanjutnya penamilan padat kekar yang saya tiru dari leluhur ducati sportbike 916 bagaimana pendapat agan-agan?

No comments:

Post a Comment