Wednesday 28 October 2015

deus custom 4CYL



Source: deuscustom.com



Woolie workshop dan Deus ex machina USA dengan bangga mempersembahkan’ 4cyl ‘. Adalah  motor custom yang dibuat untuk Orlando Bloom. Sebuah motor custom yang menggabungkan aura klasik berbalut dengan kesempurnaan teknologi. Pengerjaan konsep dibuat oleh BMW Motorrad dan Bloom kemudian Michael Woolaway  dari Deus mengubah menjadi nyata.  Woolie tidak merasa aasing dengan motor BMW, karena ini bukan BMW pertama yang ditangani woolie. 

 Source: deuscustom.com

 Langkah pertama adalah menanggalkan seluru body plastik. kebanyakan orang  tidak mau memodif motor ini (S1000R) karena terlalu banyak memiliki part elektronik sehingga perlu kerja keras untuk memodif tanpa harus mengganggu kinerja parts elektroniknya. Dan selanjutnya untuk menentukan arah custom,  Woolie mencontek Butler&Smith Racer motor yang dulu semat sukses di ajang AMA super bike class.



 Source: deuscustom.com


 Dengan body yang sangat lebar 999cc, 160 hp, inline 4 silinder yang terpikirkan pertama kali adalah   dibutuhkan kreatifitas yang banyak  dan sebuah  keberuntungan, kenapa? Selain part elektronik yang sensitive, biasanya dibalik fairing sebuah superbike menyembunyikan hal-hal yang besar, ini kadang menjadi kendala bagi builder. Karena membangun sebuah retro klassik bike yang ditonjolkan adalah aura simple but beauty.  Woolie mengakalinya dengan membuat radioator yang lebar berfungsi sebagai part yang nantinya akan menjadi ikon pada motor custom ini. Selain itu dua buah pipa besi ditaruh sejajar diatas tangki yang menjadi part lain yang ikonik dari motor ini, selain ikonik pipa tersebut menjadi  penahan tanki yang baik. 


 Source: deuscustom.com

Sebuah custom subframe dibuat untuk menyembunyikan part elektronik. Proses pengerjaanya sangat sulit karena banyak part elektronik, traksion control gyro scopes serta sensor yang harus tetap pada posisi semula atau tidak berubah miring.  pompa ABS dan sitem penunjang ABS lainya dipindahkan kebagian depan yang kosong. Sedangkan bagian di bagian Joknya terbuat dari kulit merk kishitani dijahit model double diamond.

 Source: deuscustom.com 

Disektor head braket pemegang lampu dibuat dari bahan logam bundar ss untuk memenuhi unsur classic. Tacometer standar disembunyikan dibawah tudung alumunium buatan tangan yang diletakan  diatas head light. Spion dan master rem merk rizoma. Fender depan dibuat dari bahan carbon fiber.

 Source: deuscustom.com

  Source: deuscustom.com


No comments:

Post a Comment